Bahan Alami Untuk Basmi Kutu Rambut Dan Telurnya

27 Desember 2018

Hai beauties!

Salah satu masalah rambut yang paling menjijikkan adalah kutu rambut. Kutu rambut merupakan parasit kecil yang hidup di kulit kepala manusia dan hidup dengan cara menghisap darah dari kulit kepala.

Kutu rambut ini hanya terdapat pada manusia dan penularannya pun terjadi antara sesama manusia. Kutu rambut dapat menular melalui penggunaan sisir, catok, topi, aksesori rambut, dan bahkan handuk yang sama dengan pemilik kutu rambut. Jika kalian memiliki kutu rambut, sebaiknya segera atasi dengan cara-cara berikut ini.

  1. Menggunakan Sisir Serit.
    Sisir serit adalah sisir dengan gigi yang rapat. Gigi pada sisir serit hanya berjarak 0,2 mm, sehingga sangat ampuh untuk merontokkan kutu rambut beserta telurnya dari rambut. Untuk mengusir kutu rambut dengan sisir serit, pertama-tama basahi rambut kalian dengan air secara menyeluruh. Hal ini perlu dilakukan karena saat rambut dalam keadaan basah, maka pergerakan kutu akan melambat. Setelah rambut telah basah sempurna, gunakan sisir serit untuk menyisir rambut. Sisir rambut secara keseluruhan dan lakukan secara berulang-ulang. Setelah selesai, kalian bisa melanjutkan dengan keramas, dan cuci sisir serit kalian untuk digunakan keesokan harinya. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  2. Menggunakan Asam Cuka.
    Asam cuka bermanfaat untuk membunuh kutu rambut beserta teur-telurnya. Namun karena asam cuka bersifat sangat asam, kalian perlu berhati-hati dalam mengaplikasikannya para bagian kulit kepala suoaya tidak berakhir dengan iritasi. Kalian bisa membuat ramuan pembasmi kutu rambut dengan asam cuka sebagai berikut :
    - Campurkan 2 sendok makan asam cuka dengan 2 sendok makan minyak kelapa.
    - Aduk rata dan oleskan pada seluruh bagian rambut termasuk kulit kepala sebelum tidur.
    - Tutup rambut dengan menggunakna shower cap dan biarkan semalaman.
    - Keesokan harinya bilas rambut menggunakan air kemudian lanjutkan dengan keramas menggunakna shampoo.

  3. Menggunakan Minyak Zaitun.
    Cara membasmi kutu rambut dengan minyak zaitun hampir sama dengan cara membasmi rambut dengan asam cuka. Pertama-tama keramasi rambut dengan shampoo, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk. Setelah kering, oleskan minyak zaitun secara merata pada seluruh bagian rambut. Pijat-pijat rambut dan kulit kepala selama beberapa saat, kemudian tutup rambut menggunakna shower cap. Biarkan selama semalaman dan keramasi rambut menggunakan shampoo pada keesokan harinya.

  4. Menggunakan Mayonaise.
    Tentu tak banyak yang menyangka jika jenis saus yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu mengoleskan mayonaise pada seluruh bagian rambut dan pijat-pijat selama beberapa saat. Setelah itu tutup rambut dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama kurang lebih lima jam. Setelah itu bilas rambut dengan menggunakan air dan lanjutkan dengan keramas menggunakan shampoo. Selanjutnya keringkan rambut kalian dan sisir menggunakan sisir serit untuk merontokkan kutu rambut dan telur-telurnya yang masih tersisa pada rambut.

  5. Menggunakan Lemon.
    Sama seperti asam cuka, lemon juga memiliki sifat asam yang ampuh dalam membasmi kutu rambut. Untuk membasmi kutu rambut dengan lemon, lakukan langkah-langkah berikut ini :
    - Peras 2 buah lemon.
    - Campurkan air perasan lemon dengan 100ml air bersih.
    - Teteskan pada kulit kepala dan pijat-pijat kulit kepala selama kurang lebih 10 menit.
    - Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian keramasi dengan menggunakan shampoo dan air hangat.

Semoga cara-cara diatas bisa membantu mengurangi kutu rambut yang bersarang di rabut kalian maupun orang-orang terdekat kalian.



Baca juga
  »
18 Juni 2019
Jangan Khawatir Dengan Breakout!
Kalian pernah dengar istilah “breakout”? Breakout merupakan salah satu permasalah kulit wajah yang seringkali membuat stress para perempuan. Lalu apa itu breakout? Dan bagaimana cara mengatasinya dengan benar? Simak penjelasannya berikut ini!

  »
31 Mei 2019
Rambut Beruban Pada Wanita Di Usia Muda? Mungkin Ini Penyebabnya
Rambut beruba merupakan proses alami yang akan dialami oleh setiap manusia, tapi jika rambut beruban tumbuh diusia yang terbilang masih sangat muda trntunya bukan hal yang normal kan? Jadi sebenarnya apa penyebab rambut hitam yang mengalami perubahan warna menjadi putih ?

  »
30 Mei 2019
Intip Kepribadian Wanita Berdasarkan Model Sepatu Favoritnya
Tahukah Anda, ternyata kepribadian wanita bisa dilihat dari model sepatu favoritnya, lho! Wanita cenderung memilih sepatu yang cocok dan membuat mereka merasa nyaman. Paling tidak, mereka akan cenderung memilih karakter sepatu yang pas dengan karakternya sendiri. Lalu bagaimana sih kepribadian wanita berdasarkan model sepatu favoritnya? Simak disini yuk!

  »
29 Mei 2019
Berolahraga Saat Perut Kosong? Ini Bahayanya!
Sebagian orang beranggapan bahwa olahraga dengan perut kosong jauh lebih baik, karena akan mempermudah penurunan berat badan. Namun sebagian yang lain beranggapan bahwa jika perut kosong maka ketika terjadi pembakaran energi saat berolahraga, tubuh akan menjadi cepat lemas. Lalu, manakah yang benar?

  »
28 Mei 2019
7 Fakta Mengejutkan Tentang Fashion Yang Anda Wajib Tahu
Berbagai model fashion mengalami perkembangan dan perubahan dari tahun ke tahun. Bukan hanya untuk alasan penampilan, namun perkembangan tersebut juga dimaksudkan untuk mengikuti perubahan jaman. Dalam perjalanan sejarah, fashion yang kita kenakan sekarang ini ternyata diciptakan dengan alasan yang mungkin tidak pernah Anda kira. Yuk simak 7 fakta mengejutkan tentang fashion yang Anda wajib tahu berikut ini.

  »
27 Mei 2019
6 Kesalahan Mengatasi Jerawat Yang Bikin Tambah Parah
 Jerawat memang mengganggu, selain rasanya nyeri dan gatal, penampilan juga menjadi tidak sempurna. Bagi Anda yang pernah atau sedang mengalami kulit berjerawat, berbagai cara pastinya sudah Anda lakukan, bukan? Mulai dari cara alami sampai dengan perawatan ke salon-salon langganan. Tapi bukannya menjadi sembuh, kok jerawat bertambah parah ya? Jika keadaannya demikian, jangan-jangan Anda sudah melakukan beberapa kesalahan yang membuat jerawat semakin meradang. Apa saja kesalahan itu? Simak 6 kesalahan mengatasi jerawat berikut ini yuk.