Makna Istilah Khusus Dalam Label Make Up Dan Skin Care

10 Januari 2019

Hai beauties!

Saat kita membeli produk makeup atau skin care tertentu, pasti kita akan menemukan label dengan istilah khusus yang tercantum dalam kemasan produk tersebut. Istilah-istilah tersebut biasanya hanya dimengerti oleh para pakar pembuat produk makeup dan skin care, sehingga untuk mengetahui makna label tersebut kadang kita perlu bertanya pada SPG yang bertugas mempromosikan produk tersebut.

Nah, kebanyakan orang tidak memperhatikan dengan seksama label-label yang tertera pada kemasan produk makeup maupun skin care, padahal label-label tersebut biasanya memiliki arti yang cukup penting dan cukup berpengaruh bagi penggunanya. Untuk itu, berikut dunia kecantikan akan membahas mengenai beberapa istilah yang biasa tertera dalam label sebuah produk makeup maupun skin care. Simak sampai habis ya beauties!

  1. Non-comedogenic
    Produk dengan label non-comedogenic menandakan bahwa produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori kulit yang mampu mengakibatkan munculnya komedo. Produk dengan label ini biasanya sangat direkomendasikan bagi pemilik jenis kulit kombinasi dan berminyak karena mampu mencegah timbulnya jerawat.

  2. Paraben free.
    Produk dengan label paraben free berarti produk tersebut tidak mengandung paraben sama sekali. Paraben merupakan bahan kimia yang telah lama digunakan sebagai pengawet pada produk makeup dan skin care seperti lipstick, shampoo, scrub, dan deodoran. Paraben sangat berbahaya bagi kesehatan, khususnya bagi para perempuan, karena paraben mampu mengganggu hormon esterogen yang terdapat di dalam tubuh wanita. Tak hanya itu, paraben juga ditemukan di dalam sel-sel kanker payudara, sehingga zat kimia ini sangat berbahaya apabila mengenai tubuh. Beberapa produk menyebutkan kandungan paraben dengan nama lain seperti butylparaben, methylparaben, propil paraben atau benzoat alkyl parahydroxy. Oleh sebab itu sebaiknya kita selalu memilih produk makeup dan skin care dengan label paraben free untuk menghindari resiko adanya kandungan paraben dalam produk makeup atau skin care yang tidak kita sadari.
  3. Dermatologically tested.
    Label dermatologically tested menandakan bahwa produk makeup atau skin care yang kita gunakan berada dalam pengawasan ahli kulit atau dermatolog, serta telah melalui serangkaian tahap tes pada responden secara sukarela.

  4. Animal cruelty free.
    Produk dengan label animal cruelty free berarti produk tersebut tidak membahayakan atau membunuh hewan, baik dari bahannya atau selama proses pembuatannya. Jika suatu produk menggunakan bahan baku dari hewan yang diperoleh tanpa menyakiti hewan, maka produk tersebut masih dapat tergolong dalam animal cruelty free. Namun apabila produk
    tersebut kemudian dujikan pada hewan, maka produk tersebut tidak lagi termasuk dalam animal cruelty free.

  5. Hypoallergenic.
    Hypoallergenic merupakan suatu label yang menandakan bahwa suatu produk baik makeup maupun skin care tidak berpotensi menimbulkan reaksi alergi. Produk-produk dengan label hypoallergenic ini biasanya sangat direkomendasikan bagi para pemilik jenis kulit sensitif.

Nah beauties, setelah kita mengetahui berbagai makna dari istilah yang tercantum dalam label pada produk-produk makeup dan skin care, pastikan kita lebih teliti lagi dalam memilih produk makeup dan skin care yang akan kita gunakan ya beauties. Jangan sampai karena tidak memperhatikan label produk, kesehatan kulit kita justru terancam. Terutama untuk kalian yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat, memperhatikan label dalam produk-produk makeup atau skin care yang akan digunakan sangatlah penting, karena jika salah memaknainya, akan berakibat fatal bagi kulit.

So, jangan pernah malas memperhatikan hal-hal kecil tersebut ya beauties!



Baca juga
  »
1 Maret 2019
Tips Mudah Mengencangkan Dan Mencerahkan Wajah
Nah kali ini Dunia Kecantikan punya tips buat kalian untuk mencerahkan wajah sekaligus mengencangkan juga, caranya adalah dengan menggunakan masker. Ada beberapa bahan bisa kalian pakai untuk membuat masker wajah secara alami. Simak bahan apa saja yang digunakan dan cara menggunakannya yaa!!

  »
7 Februari 2019
Mau Siku Dan Lututmu Cerah Kembali? Gampang!
Pernahkah kalian merasa tidak percaya diri karena memiliki siku dan lutut yang hitam? Nah kali ini Dunia Kecantikan bakal kasih beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mencerahkan kembali siku dan lutut yang hitam. Check this out!

  »
4 Februari 2019
Yuk Kenali Manfaat Masker Alpukat!
Buah alpukat memang sangat ajaib untuk kecantikan, mulai dari melembabkan hingga meremajakan kulit, semuanya dapat dilakukan oleh buah berbiji besar ini. Berikut dunia kecantikan akan menjelaskan beberapa manfaat dari buah alpukat untuk kalian. Simak sampai habis ya beauties!

  »
1 Februari 2019
Tips Lembabkan Bibir Yang Kering Mengelupas
Bibir kering dan pecah-pecah sering mengganggu penampilan? untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah, terdapat beberapa tips yang dapat kita lakukan. Ingin tau apa saja? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini ya beauties!

  »
29 Januari 2019
Tips Mempertahankan Aroma Tubuh Tetap Wangi Seharian
Kalian sering kesal karena aroma parfum pada tubuh kalian cepat hilang? Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mempertahankan aroma tubuh tetap wangi sepanjang hari. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini!

  »
28 Januari 2019
Penyebab Kulit Kusam Yang Sering Tak Disadari
Wajah kusam dapat disebabkan oleh berbagai hal sederhana yang dekat dengan kita. Kalian ingin tau apa saja penyebab wajah kusam? Yuk simak ulasannya berikut ini!