Makna Istilah Khusus Dalam Label Make Up Dan Skin Care

10 Januari 2019

Hai beauties!

Saat kita membeli produk makeup atau skin care tertentu, pasti kita akan menemukan label dengan istilah khusus yang tercantum dalam kemasan produk tersebut. Istilah-istilah tersebut biasanya hanya dimengerti oleh para pakar pembuat produk makeup dan skin care, sehingga untuk mengetahui makna label tersebut kadang kita perlu bertanya pada SPG yang bertugas mempromosikan produk tersebut.

Nah, kebanyakan orang tidak memperhatikan dengan seksama label-label yang tertera pada kemasan produk makeup maupun skin care, padahal label-label tersebut biasanya memiliki arti yang cukup penting dan cukup berpengaruh bagi penggunanya. Untuk itu, berikut dunia kecantikan akan membahas mengenai beberapa istilah yang biasa tertera dalam label sebuah produk makeup maupun skin care. Simak sampai habis ya beauties!

  1. Non-comedogenic
    Produk dengan label non-comedogenic menandakan bahwa produk tersebut tidak akan menyumbat pori-pori kulit yang mampu mengakibatkan munculnya komedo. Produk dengan label ini biasanya sangat direkomendasikan bagi pemilik jenis kulit kombinasi dan berminyak karena mampu mencegah timbulnya jerawat.

  2. Paraben free.
    Produk dengan label paraben free berarti produk tersebut tidak mengandung paraben sama sekali. Paraben merupakan bahan kimia yang telah lama digunakan sebagai pengawet pada produk makeup dan skin care seperti lipstick, shampoo, scrub, dan deodoran. Paraben sangat berbahaya bagi kesehatan, khususnya bagi para perempuan, karena paraben mampu mengganggu hormon esterogen yang terdapat di dalam tubuh wanita. Tak hanya itu, paraben juga ditemukan di dalam sel-sel kanker payudara, sehingga zat kimia ini sangat berbahaya apabila mengenai tubuh. Beberapa produk menyebutkan kandungan paraben dengan nama lain seperti butylparaben, methylparaben, propil paraben atau benzoat alkyl parahydroxy. Oleh sebab itu sebaiknya kita selalu memilih produk makeup dan skin care dengan label paraben free untuk menghindari resiko adanya kandungan paraben dalam produk makeup atau skin care yang tidak kita sadari.
  3. Dermatologically tested.
    Label dermatologically tested menandakan bahwa produk makeup atau skin care yang kita gunakan berada dalam pengawasan ahli kulit atau dermatolog, serta telah melalui serangkaian tahap tes pada responden secara sukarela.

  4. Animal cruelty free.
    Produk dengan label animal cruelty free berarti produk tersebut tidak membahayakan atau membunuh hewan, baik dari bahannya atau selama proses pembuatannya. Jika suatu produk menggunakan bahan baku dari hewan yang diperoleh tanpa menyakiti hewan, maka produk tersebut masih dapat tergolong dalam animal cruelty free. Namun apabila produk
    tersebut kemudian dujikan pada hewan, maka produk tersebut tidak lagi termasuk dalam animal cruelty free.

  5. Hypoallergenic.
    Hypoallergenic merupakan suatu label yang menandakan bahwa suatu produk baik makeup maupun skin care tidak berpotensi menimbulkan reaksi alergi. Produk-produk dengan label hypoallergenic ini biasanya sangat direkomendasikan bagi para pemilik jenis kulit sensitif.

Nah beauties, setelah kita mengetahui berbagai makna dari istilah yang tercantum dalam label pada produk-produk makeup dan skin care, pastikan kita lebih teliti lagi dalam memilih produk makeup dan skin care yang akan kita gunakan ya beauties. Jangan sampai karena tidak memperhatikan label produk, kesehatan kulit kita justru terancam. Terutama untuk kalian yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat, memperhatikan label dalam produk-produk makeup atau skin care yang akan digunakan sangatlah penting, karena jika salah memaknainya, akan berakibat fatal bagi kulit.

So, jangan pernah malas memperhatikan hal-hal kecil tersebut ya beauties!



Baca juga
  »
23 Januari 2019
Tak Hanya Sebagai Bahan Baku Jamu, Kencur Ternyata Bisa Bikin Cantik
Apakah kalian familier dengan kencur? Nah, kencur ini, selain memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, ternyata juga memiliki manfaat yang baik pula untuk kecantikan. Mau tau apa aja manfaatnya? Simak artikel kita berikut ini!

  »
23 Januari 2019
Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan
Tau belimbing wuluh kan? Belimbing wuluh ternyata memiliki beberapa manfaat bagi kecantikan loh beauties, mulai dari menghaluskan kulit hingga menyembuhkan panu. Pengen tau apa aja manfaat lainnya? Yuk simak artikel Dunia Kecantikan berikut ini!

  »
22 Januari 2019
Manfaat Susu Kedelai Bagi Kecantikan Yang Banyak Diketahui
Untuk kalian para perempuan, konsumsi susu kedelai secara rutin ternyata memiliki manfaat tersendiri loh, yakni untuk kecantikan. Kira-kira apa saja ya manfaat konsumsi susu kedelai bagi kecantikan? Berikut dunia kecantikan merangkumnya untuk kalian!

  »
22 Januari 2019
Lavender Oil Untuk Kecantikan Perempuan Masa Kini
Lavender oil memiliki banyak manfaat untuk kecantikan loh beauties. Terdapat setidaknya lima manfaat lavender oil untuk kecantikan. Selengkapnya, baca ulasan berikut ini yaa!

  »
21 Januari 2019
3 Bunga Ini Mudah Ditemukan Dan Bermanfaat Untuk Kecantikan
Merawat kecantikan dengan menggunakan buah-buahan sudah menjadi hal yang sangat umum. Namun bagaimana dengan merawat kecantikan menggunakan bunga? Mau tau bunga apa saja yang bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan? Check it out!

  »
21 Januari 2019
Hair Oil Alami Yang Ampuh Atasi Masalah Rambut
Punya masalah rambut? Hair oil bisa menjadi solusi bagi masalah rambut kalian lho. Agar tak salah memilih hair oil, pastikan kalian mengetahui terlebih dahulu manfaat dari setiap hair oil. Dunia Kecantikan akan memberikan informasi seputar macam-macam hair oil dan kegunaannya bagi rambut. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini!